Jumat, 21 Maret 2014

PROYEK APBN CITY GAS Rp. 30 MILYAR KOTA JAMBI TERANCAM MUBAZIR


BELUM BEROPERASI MESKI PROYEK FISIK SUDAH SELESAI

JAMBI - Proyek percontohan City Gas atau gas siap pakai di 2 kelurahan, yakni Thehok dan Kebun Handil Kota Jambi terancam gagal. Padahal proyek  APBN tersebut telah menelan dana sebesar Rp 30 milyar. Konsep awal proyek city gas ini adalah untuk memudahkan konsumen gas rumah tangga melalui pipanisasi, namun justru proyek tersebut terkesan hanya untuk kepentingan proyek semata.

Ketua Komisi B DPRD Kota Jambi, Junedi Singarimbun mengungkapkan City Gas tak ada kejelasan." Proyek itu dibangun sejak tahun 2012 lalu, namun hingga kini masyarakat  hanya menerima kabar angin, tak jelas lagi kapan,"

Padahal, kata Junaidi, City Gas Kota Jambi menelan dana Rp 30 milyar." Proyek City Gas itu menggunakan anggaran Rp 30 milyar untuk 4.000 KK yang ada di 2 kelurahan. Kita juga ikut sosialisasi pada awalnya, tetapi ujungnya tidak jelas. Pipa-pipa gas ke rumah warga itu kini terbengkalai," papar Junedi.


Ironisnya lagi, kata Ketua Komisi B ini, pihak yang bertanggung jawab juga menghilang." Masalahnya sekarang mereka yang bertanggung jawab atas Proyek City Gas ini menghilang. Tiga nomor kontak yang ada semua tidak aktif lagi. Pihak ESDM Provinsi Jambi pun yang  kita hubungi, belum ada kejelasan dari pusat," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar