Senin, 17 Maret 2014

CAIRKAN DANA BINTEK

TERNYATA, BINTEK DPRD JUGA ADA JOKINYA.

JAMBI – Joki rupanya tidak hanya ada pada proses penerimaan CPNS dan seleksi perguruan tinggi. Isu joki juga ada dalam kegiatan perjalanan dinas dewan.

Kabar ini merebak saat DPRD Kota Jambi menggelar Bimbingan Teksnis (Bintek) di Bandung, serta studi banding ke Solo belum lama ini. Informasi yang diperoleh, isu joki tersebut bahkan dilakukan oleh unsur pimpinan dewan, dimana joki tersebut merupakan staf di DPRD Kota Jambi sendiri.

Sumber di kalangan DPRD Kota Jambi menyebutkan, ketika dilaksanakan Bintek di Bandung dari tanggal 5 hingga 7 Maret, ada anggota dewan yang namanya tercantum namun dia tidak ada. “Yang ada orang dekatnya yang merupakan kerabatnya, padahal kalau Bintek nggak ada urusan sama staf,” ungkap sumber tersebut.

Sementara itu sumber lain menyebut, ada juga dewan yang tidak ikut ketika dilaksanakan studi banding ke Solo yang digelar dari tanggal 10 sampai 12 Maret. Menurut sumber, sang joki yang mewakili unsur pimpinan dewan itu duduk persis di kursi seharusnya anggota dewan tersebut duduk.

“Iya, dianya (anggota dewan, red) tidak ada disitu. Yang duduk stafnya,” ungkap sumber.

Sementara itu Rani, Kepala Bagian Humas Setwan DPRD Kota Jambi, ketika dikonfirmasi langsung membantah isu miring itu. Dikatakannya, ketika studi banding di Solo semua anggota dewan ikut. “Sepertinya berangkat semuanya, saat di Solo,” ujar Rani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar